belajar dari anak kecil itu…

Hai, selamat… *lihat jam* malam.
Sudah malam ya ternyata. Saya baru selesai menyelesaikan pekerjaan yang tertunda nih. Bukan karena malas, tapi suasana hati ditambah cuaca sangat mendukung malahan. Iya mendukung saya untuk leyehan saja. Hehe.
Iya, ngomong-ngomong disini. Saya jadi teringat kisah tadi sore ya. Sangat takjub sebenarnya. Bagaimana tidak, ah… Yasudahlah saya ceritakan dari awal ya. Mumpung mood nulis saya masih menderu-deru nih, padahal sudah waktunya saya tidur secara besok itu kan hari dimana setelah hari Minggu, yaitu Senin. Haduh jadi panjang lebar ya. Baiklah jadi ceritanya begini… *kayak acara horor ya bahasanya, ‘konon begini ceritanya’… Halah…*.
Tadi sore saya sambil nyari makan gak sengaja mampir ke minimart dekat kostan. Sekiranya sudah memilih barang keperluan, saya antrilah di kasir. Ada anak kecil antri dibelakang saya. Dengan pakaian lusuh dan agak kumal, sambil membawa uang 2ribuan digulung-gulung pula, ditangan kirinya sambil memegang minuman susu siap minum ukuran kecil.
Sambil sesekali bercanda dengan teman seumurannya.
Karena gak tega melihatnya antri dengan belanjaan yang cuma satu botol minuman siap minum dan mengharuskan antri dibelakang saya yang belanjaan saya pun lumayan agak lama, saya memutuskan untuk membayarkan minumannya itu. Saya pun melihat ia tak sendiri, saya pun menyuruh temannya untuk mengambil minuman serupa dan saya menyuruh mereka pergi dgn uang+minuman susu nya itu. Mereka bingung.
Dengan muka polosnya, mereka seraya berkata ‘Makasih kak’. Saya hanya senyum dan lanjut dgn pembayaran belanjaan saya. Sambil menunggu berapa yang harus saya bayar, saya menoleh ke arah pintu keluar minimart itu dan sangat tidak percaya dengan apa yang saya lihat.
Saya melihatnya memasukkan uang 2ribu nya itu ke dalam kotak amal yg biasa ditaruh dekat pintu masuk setiap minimart. Subhanallah…
Entah saya dapat pahala/tidak. Hanya Allah Yang Maha Tahu. Tentu anak kecil itupun tidak mau kehilangan kesempatan untuk bersedekah pula. Subhanallah…
Sungguh belajar dari anak kecil itu,

Subhanallah… 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Create a website or blog at WordPress.com

Up ↑

%d bloggers like this: